TIPS MEMBUAT PASPOR ONLINE

Standar

Bismillahirrahmanirrahim..

Semoga tips ini dapat membantu teman-teman terutama yang belum pernah membuat paspor (seperti saya). Semoga lebih memudahkan, tidak bolak balik ke tempat fotokopian ahehe..

Pertama-tama siapkan berkas2 untuk mengisi blangko paspor secara online, yaitu KTP, KK (terutama untuk data ibu dan ayah kandung). Masuk ke alamat web http://ipass.imigrasi.go.id nanti pilih PRAPERMOHONAN PERSONAL, pilih yang 48H perorangan. Dalam mengisi data harus sesuai dengan data yang ada, soalnya nanti pas wawancara dicocokkan dengan data asli yang harus dibawa yaitu KK, KTP, AKTE KELAHIRAN.

pastikan alamat email aktif dan ga ada masalah, setelah selesai pengisian, nanti data akan dikirim ke email. email tersebut berisi data bukti online yang disetorkan ke bank saat membayar dan setelah membayar ada link untuk konfirmasi.

Pembayaran dilakukan di Bank BNI, yaitu sebesar Rp 355.000 + biaya admin Rp 5.000 jadi total Rp 360.000.

next..buka kembali email yang dikirim dari imigrasi (spri online), disitu ada link untuk memilih waktu kita melakukan wawancara, foto dan sidik jari di Kantor Imigrasi yang dipilih. Nanti dapat email konfirmasi lagi, diprint lagi untuk bukti ke kantor imigrasi.

saat ke kantor imigrasi, bawalah materai 6000 dan fotokopi berkas KK, KTP, Akte rangkap 1 dalam ukuran kertas A4. jangan lupa juga membawa berkas yang asli. Di kantor imigrasi nanti, ambil nomor antrian terlebih dahulu kemudian mengisi surat pernyataan.

setelah foto, sidik jari dan wawancara…tinggal nunggu paspor selesai deeh. nanti akan di kasih tahu sama petugasnya, kapan bisa diambil. biasanya 3 hari setelah pembayaran. Selamat Mencoba ^^

About chinue

just simple girl who wanna be happy dunya wal akhiroh, seorang anak dari orang tua yang sangat ingin saya bahagiakan, seorang kakak yang kadang justru manja dengan adiknya, seorang teman, seorang sahabat yang selalu merepotkan, dan seorang hamba Allah yang terus belajar bagaimana menjadi hambaNYA sesuai dengan tuntunannNYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s